Ulasan Terbaru – NVIDIA Tegra 3 Plus

Ulasan Terbaru – NVIDIA Tegra 3 Plus

Maximus bukanlah satu-satunya teknologi NVIDIA yang memiliki update baru. Masih dalam acara yang sama, NVIDIA juga memperkenalkan NVIDIA Tegra 3 Plus yang disiapkan untuk produk tablet dan smartphone. NVIDIA Tegra 3 Plus atau juga dikenal dengan 4-Plus-1 adalah prosesor quad-core yang ditambahkan dengan battery- saver core sebagai core kelimanya. Empat inti prosesor utama bekerja menjalankan aplikasi maupun game berat, sedangkan prosesor kelimanya hanya bekerja untuk menjalankan aplikasi ringan seperti musik dan video. Dengan begitu, baterai smartphone maupun tablet akan menjadi lebih irit karena core prosesor akan digunakan sesuai dengan kebutuhan saja. Di sela-sela acara, NVIDIA juga menunjukkan beberapa produk smartphone dan tablet yang menggunakan Tegra 3.

HTC One X+

Seri awal One X merupakan salah satu smartphone Android pertama yang menggunakan NVIDIA Tegra 3. Kini, smartphone asal Taiwan ini sudah meluncurkan seri baru yang masih masuk ke dalam keluarga One, yaitu HTC One X+. Embelembel plus tersebut dapat dilihat dari beberapa aspek. HTC One X+ sudah menggunakan corning gorilla glass 2 pada layarnya dan kamera depan dengan resolusi 1,6 MP, lebih baik dari pendahulunya. Namun perubahan yang paling signifikan adalah prosesor dan GPU di dalamnya. HTC One X+ menggunakan prosesor Tegra 3 AP37 dengan core clock 1,7 GHz (200 MHz lebih tinggi dari HTC One X) dan GPU ULP GeForce 2.

LG Optimus Vu

LG juga memamerkan produk smartphone berlayar lebar miliknya, Optimus Vu. Smartphone berlayar 5 inci ini baru saja dirilis pada bulan November lalu. Berbeda dari kebanyakan smartphone lainnya, LG Optimus Vu memiliki diagonal layar yang terasa sangat lebar dengan kepadatan piksel 1024 x 768. Meski resolusi layarnya masih di bawah 720p, namun tampilan layarnya masih terasa tajam. Pihak NVIDIA juga mempersilakan para undangan untuk mencobanya langsung. Di dalam smartphone tersebut sudah diisi video serta beberapa game Tegra optimized seperti Beach Buggy Blitz dan Dead Trigger. Pengaruh Tegra 3 memang sangat terasa. Ketika menggunakan Optimus Vu untuk bermain Dead Trigger, tampilan visual di dalam game terlihat normal. Namun ketika game tersebut dimainkan menggunakan device non-Tegra, beberapa tampilan visual, seperti genangan air dan partikel debu, menjadi hilang.

 

Sumber : https://teknorus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *