Tanaman Sebagai Kemoterapi Alami

kemoterapi alami

Kemoterapi alami menggunakan khasiat tumbuh-tumbuhan sebagai penyembuh penyakit sudah semenjak ratusan tahun lampau diketahui. Meski ilmu kedokteran dan dunia penyembuhan semakin berkembang, minat orang terhadap obat herbal tak pernah surut. Selainmenanggulangi penyakit enteng seperti demam, obat herbal juga diandalkan mampu menanggulangi penyakit yang mematikan laksana kanker.

Banyak penderita kanker yang merasakan ketidakseimbangan nutrisi, sebenarnya dari apa yang kita santap kita dapat menjadi sehat. Jadi, kunci utama kesehatan sebetulnya hanyalah terletak di poin keseimbangan pada nutrisi yang anda konsumsi, tergolong pada penderita kanker.

Diet Vegetarian

Cara yang sangat efektif guna melawan kanker ialah dengan tidak menyerahkan sel kanker makanan yang disukai, yaitu yang menciptakan sel kanker berkembang biak. “Sel kanker senang lingkungan asam, karenanya penderita kanker usahakanpulang ke diet vegetarian,” ujarnya. Untuk semua pasien kanker, Paulusmenyarankan untuk mengonsumsi makanan berupa sayuran segar (80%), jus, biji-bijian dan sereal. “Daging mempunyai sifat asam dan berisi residu antibiotik,” kata seroang dokter yang membuka klinik di Tangerang.

Pantangan lain untuk penderita kanker menurut keterangan dari Paulus antara lain; menghindari susu sapi dan hasil olahannya sebab susu sapi menciptakan tubuh memproduksi mucous, khususnya di drainase pencernaan. “Kanker santap dari mucous, jadi pakai susu kedelai tanpa pemanis,” paparnya. Sementaratersebut untuk minuman, dia menyarankan untuk menghindari minuman yang berisi kafein tinggi laksana kopi, teh dan cokelat. Sebagai gantinya, pasien dianjurkan untuk meminum teh hijau yang berisi zat anti kanker.

kemoterapi alami

Tiap pribadi berbeda

Dalam mengobati pasiennya, seorang dokter menyatakan selalu memakai tanaman obat pribumi Indonesia guna mengobati kanker. Beberapa tumbuhan yang tidak jarang dipakainya antara lain sekian banyak  macam benalu, buah merah (pandanus conoideus), daun dewa (gynurae procumbensis folium), keladi tikus (typhonium flageliforme), dan masih banyak bahan lainnya.

Meski memakai tanaman sebagai obat, tetapi Paulus menekankan bahwa tumbuhan yang menjadi sumber obat itu memiliki sejumlah syarat, antara beda harus alami, bukan tumbuhan hasil rekayasan genetik, serta bila dibudidayakanmesti memakai prinsip pertanian organik seutuhnya.

“Pastikan tanaman mesti bebas logam berat, bebas pestisida dan herbisida,” kata dokter tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *